Rabu, 14 Juli 2010

Botol Plastik Mengandung BPA Berbahaya Bagi Bayi

Hati-hatilah bagi anda yang memiliki bayi jangan sampai bayi anda memakai botol plastik yang mengandung BPA. Kampanye menyerukan penghapusan botol-botol bayi yang mengandung zat kimia bisphenol A dari rak-rak toko bayi merebak di Inggris. Para ilmuwan telah lama mencurigai bisphenol A –yang sering disingkat BPA– menyebabkan masalah kesehatan pada manusia. Dalam penelitian di beberapa laboratorium menunjukkan masalah pada tikus, termasuk perubahan pada sistem reproduksi.

Ilmuwan, badan amal, dan perwakilan dari National Childbirth Trust mengatakan, ada bukti ilmiah yang menarik bahwa zat kimia itu berhubungan dengan kanker payudara dan kondisi kesehatan lainnya.

Zat kimia yang secara luas digunakan dalam pembuatan plastik dan sering ditemukan dalam wadah makanan dan minuman kemasan. Beberapa ahli percaya anak-anak mungkin sangat rentan.

Pada bulan Maret, produsen botol bayi di Amerika Serikat BPA dihapus dari produk mereka, dengan mengatakan bahwa mereka melakukannya sebagai reaksi terhadap permintaan konsumen. Badan Administrasi Makanan dan Obat Amerika (FDA) saat ini sedang meninjau BPA setelah pakar mempertanyakan pandangannya bahwa BPA tetap aman untuk wadah makanan dan botol bayi.

Inggris telah merilis survei kanker payudara lebih dari 2.000 orang dewasa yang 50 persen sangat setuju dan 29 persen lainnya setuju bahwa Pemerintah Inggris bertindak dengan cara pencegahan dengan melindungi bayi dan anak-anak.

Kampanye “No More BPA”, yang dilakukan para pakar, dari perguruan tinggi di Stirling, Ulster, London, Plymouth mendesak pemerintah untuk mengadopsi pendekatan yang diambil oleh pemerintah negara lain yang telah mengakhiri penggunaan BPA dalam produk yang berhubungan dengan makanan yang dipasarkan untuk anak-anak. (tmp/bmp/sam/surgaku)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Anak anak | Design : Noyod.Com