Jumat, 16 Juli 2010

Arena Bermain dengan Teknik "Bongkar Pasang"

KOMPAS.com - Tinggal di Jakarta memang sulit-sulit gampang. Mahalnya harga tanah membuat kita sulit memiliki rumah dengan beragam fasilitas, seperti arena bermain dan kolam berenang.

Solusi yang ditawarkan memang tak banyak. Jika kantong tak terlalu tebal, pilihan tinggal di Anami (Apartemen Sederhana Milik) yang sudah memiliki arena bermain dan fasilitas olah raga lainnya macam lapangan tenis dan kolam berenang bisa dijadikan alternatif.

Namun jika Anda sekeluarga tetap bersikeras tinggal di landed house dengan lahan yang terbatas tanpa halaman, ada beberapa alternatif juga bagi Anda dalam menyediakan arena bermain bagi anak.

Untungnya teknologi semakin maju, sehingga semua bisa diatasi walau penuh dengan keterbatasan. Teknologi bongkar pasang yang menjadi tren saat ini bisa menjadi alternatif sekaligus solusi bagi mereka yang memilki lahan terbatas namun ingin membahagiakan anak. Beberapa tip berikut yang bisa menjadi ilham bagi Anda, antara lain:

1. Perosotan atau ayunan bongkar pasang yang terbuat dari plastik akan membahagiakan putra-putri Anda. Bila hari hujan, mainan ini bahkan bisa dipasang di ruang keluarga Anda. Namun demikian, pastikan perosotan plastik yang Anda beli aman bagi kesehatan anak.

2. Tenda bermain yang berbentuk mobil-mobilan dan rumah-rumahan akan jadi sarana permainan anak yang mengasyikkan. Apalagi jika diisi dengan bola-bola plastik yang berwarna-warni. Anak akan merasa puas mandi bola di sana.

3. Ingin berenang namun tak ada lahannya? Kini banyak sekali kolam renang plastik dari berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan ukuran halaman belakang Anda. Bahkan ukuran paling kecil sekalipun juga ada. Biasanya ukuran yang paling kecil ini diperuntukkan bagi bayi.

4. Bosan dengan permainan-permainan di atas, Anda bisa meletakkan karpet bergambar jalanan mobil-mobil yang akan membuat putra Anda asyik memainkan mobil-mobilannya di atas karpet.

Tip di atas hanya beberapa contoh yang bisa Anda kembangkan lagi. Yang jelas semuanya bisa dilipat atau dibereskan dan dikembalikan ke fungsi semula. Praktis dan efisien.

(AYA/Kompas Klasika)

1 komentar:

Energi dari Alam Energi dari Gelombang Radio Komunikasi mengatakan...

jika anda butuh kolam renang yang bisa dibongkar pasang, kolam renang portable... cocok untuk anak-anak di rumah, bisa di bawa ke acara liburan keluarga, acara Outbond perusahaan, atau acara lainnya.. ,kami jual Kolam renang portable ini dengan harga yang terjangkau... hubungi saya segera di 085649842128 Ferdi

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Anak anak | Design : Noyod.Com